Terdampak Kenaikan Air Sungai Nilo Ukui Kapolres Berikan Bantuan Sembako
Kamis, 17/10/2024 - 13:53:37 WIB
Redaktur: Wasito
Foto ; Kapolres Pelalawan saat meninjau banjir dan memberikan sembako pada warga di Kecamatan Ukui pada 16 Oktober 2024

TERKAIT:
   
 

Pelalawan, beritatime.com,- Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri SIK tinjau kenaikan debit air sungai Nilo dan berikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir, Rabu(16/10/2024) di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, debit air sungai nilo meluap akibat curah hujan yang tinggi belakangan ini di Kabupaten Pelalawan. Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono menyampaikan.

"Akibat curah hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Pelalawan Sehingga mengakibatkan debit air Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, mengalami peningkatan drastis" ungkap Kapolsek Ukui.

Kondisi ini membuat masyarakat setempat  khawatir akan ancaman banjir besar yang bisa saja melanda kapanpun. Namun di tengah situasi penuh ketidak pastian ini, Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, S.IK, tampil di garis depan. Ini guna memastikan bahwa masyarakat tidak hanya terhindar dari bencana alam, tetapi juga dapat menjalani tahapan Pilkada dengan aman.

Kapolres  Pelalawan  AKBP Afrizal Asri, S.IK  yang hadir bersama jajaran pejabat utama Polres Pelalawan, diantaranya Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Kristofel S.Tr.K.S.IK, Kasat Intelkam AKP Zulhendra, SH.MM, Kasi Humas AKP Edi Harianto, SH, Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH, dan Kanit Intelkam Polsek Ukui AIPDA Dippu Sihombing, langsung turun ke lokasi terdampak untuk meninjau kondisi terkini. Kehadiran Kapolres beserta jajaran didampingi juga oleh perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta warga setempat. Kapolres langsung melakukan pengecekan di titik-titik strategis di sepanjang Sungai Nilo yang debit airnya mencapai 75-80 cm. Sehingga mengakibatkan arus yang cukup deras dan memutus akses jalan menuju beberapa lokasi. Dilokasi banjir Kapolres mengatakan.

"Kami mendapati debit air yang cukup tinggi, Meskipun belum ada rumah warga yang terdampak, kami harus tetap waspada, karna Sungai ini bisa kapan saja meluap lebih tinggi, dan kita harus siap menghadapi segala kemungkinan," jelas Kapolres  AKBP Afrizal Asri S.IK, selanjutnya disampaikan.

"Pilkada harus tetap berjalan, begitu juga dengan tugas Polri dalam melakukan Cooling system, demi mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman dan dapat terlaksana dengan baik. Namun, tugas Kapolres Pelalawan tidak berhenti pada pemantauan debit air. Di tengah situasi yang sudah tidak nyaman lagi akibat ancaman banjir. Pilkada 2024 juga menambah tantangan bagi aparat keamanan dalam masa kampanye yang sedang berlangsung, Polres Pelalawan juga melaksanakan cooling system secara intensif. Langkah ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman, tanpa adanya gangguan keamanan yang dapat memperkeruh suasana" Ungkap Kapolres, ditambahkannya lagi.

“Tidak hanya ancaman alam yang kita hadapi, tapi kita juga harus memastikan bahwa situasi politik di tengah Pilkada tetap aman dan kondusif. Cooling system kita jalankan bersamaan dengan langkah mitigasi bencana. Keduanya adalah prioritas kami. Kami siap memberikan rasa aman kepada masyarakat, baik dari ancaman bencana alam maupun potensi gangguan keamanan terkait Pilkada,"tegas Kapolres AKBP Afrizal Asri S.IK lebih lanjut.

“Kami tidak akan tinggal diam. Polri, TNI, dan masyarakat harus bahu-membahu menghadapi potensi bencana ini. Kami juga terus memperkuat cooling system agar masyarakat tetap merasa aman di tengah situasi yang sulit ini. Dengan semangat kebersamaan dan kesiapan penuh, Polres Pelalawan berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari ancaman bencana dan menjaga kedamaian Pilkada 2024. Alam mungkin tak dapat diprediksi, tetapi keamanan dan ketenangan masyarakat adalah tanggung jawab yang tidak bisa diabaikan", Tegas Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri.SIK.*"

Personil harus tetap melakukan Patroli rutin, siapkan posko siaga bencana, dan berbagai langkah antisipasi lainnya diambil untuk menjaga stabilitas keamanan. Baik itu terkait potensi banjir maupun menjaga agar Pilkada berjalan dengan lancar dan damai.

Disela melakukan peninjauan dan cooling system Pilkada, Kapolres juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir luapan. Dukungan moril ini di berikan agar masyarakat 
tetap tenang. Selain itu Polres Pelalawan juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memastikan kesiapan logistik dan tempat evakuasi..@@


 
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan WA ke 0858-3144-9896
via EMAIL: redaksiberita2020@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
 



 
Berita Lainnya :
  • Tidak Kenal Lelah, Siang Malam Satresnarkoba Polres Kampar Terus Sosialisasi Pilkada Damai 2024
  • Masyarakat Desa Bantar dan Permai, Bertekat Menangkan Pasangan Asmar-Muzamil
  • Mewujudkan Keadilan dan Keberanian dalam Jurnalisme Media Siber di Tanah Air.
  • Terdampak Kenaikan Air Sungai Nilo Ukui Kapolres Berikan Bantuan Sembako
  • Pemko Pekanbaru Optimalkan Kebutuhan Tenaga di RSD Madani
  • Pimpin Apel Pagi, Sekdako Ajak Pegawai RSD Madani Berinovasi dan Beri Layanan Prima
  • Kebijakan Baru di RSD Madani, Pelayanan Ditingkatkan dan Profesional
  • Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Tiga Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika.
  • Tingkatkan Kondusifitas Masyarakat, Satreskrim Sambangi Masyarakat di Test Psikologi
  • Septian Nugraha Resmi Jadi Ketua DPRD Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Tidak Kenal Lelah, Siang Malam Satresnarkoba Polres Kampar Terus Sosialisasi Pilkada Damai 2024

    Mewujudkan Keadilan dan Keberanian dalam Jurnalisme Media Siber di Tanah Air.

    Terdampak Kenaikan Air Sungai Nilo Ukui Kapolres Berikan Bantuan Sembako

     
      Terpopuler  
    1 Arist Merdeka Sirait: HL Pendeta Cabul di Surabaya terancam 20 tahun penjara dan Kebiri!
    2 Pembunuhan Mandor PT MUP Di Tangkap Polisi
    3 Bupati Kuansing Minta Perketat Penjagaan Karena Kuansing Zona Hijau Bebas Covid-19
    4 KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau di Persidangan Amril Mukminin
    5 Drs.Sozifao Hia M.Si Sesalkan BLT Pemda dan Pemprov Belum Disalurkan Kepada Masyarakat
    6 Listrik Mati Tujuh Jam,Warga Siak Minta DPRD Berikan Teguran
    7 Ormas, Parpol Tak Gunakan Azas Pancasila, Dibubarkan Layaknya PKI
    8 Polda Banten Kawal Penerapan New Normal di Kabupaten Tangerang
    9 Sekda Daerah Kabupaten Nias Utara Di Tangkap Polisi Kasus Narkoba
    10 Pengesahan KEMENKUMHAM RI Terhadap Pengurus DPP Partai Berkarya Periode 2020-2025
     
     
       



    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 beritatime.com, all rights reserved